Seperti yang Anda ketahui, emas adalah aset yang berharga. Keberadaannya pun menjadi aset yang dicari di seluruh dunia. Emas tidak hanya digunakan sebagai bahan perhiasan cantik saja, namun juga banyak digunakan dalam bisnis investasi modern. Setidaknya ada beberapa alasan mengapa investasi emas di Antam saat ini menguntungkan.

Sejak awal pandemi COVID-19, harga emas sendiri terus mengalami kenaikan hingga saat ini. Beberapa investor berpengalaman sepakat bahwa menabung dalam bentuk investasi emas adalah keputusan yang tepat karena Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Anda mungkin bertanya-tanya apa saja keuntungan berinvestasi emas.

Bukti Nyata Keuntungan Investasi Emas Antam: "Tabungan Emas Saya Bertambah 2 Kali Lipat!"

Padahal, di era modern ini, Investasi Emas Antam memiliki banyak keunggulan. Terlebih lagi, investasi emas online yang andal dan aman telah membuat bisnis menjadi lebih mudah. Dengan perangkat smartphone yang canggih, Anda bisa terhubung dengan aplikasi jual beli emas hanya dengan beberapa ketukan.

Ingin tahu bagaimana cara berinvestasi emas dengan mudah?Oleh karena itu, mari kita simak dulu alasan-alasan yang membuktikan apakah investasi emas saat ini benar-benar menguntungkan. Mari lihat.

Lihat Mengapa Investasi Emas Antam Menguntungkan

1. Mengapa Emas Berharga?

Emas telah lama dikaitkan dengan kekayaan dan kemakmuran. Sejak peradaban manusia, sebagian orang cenderung mengoleksi emas sebagai barang berharga. Sebut saja peradaban kuno seperti Lembah Indus, firaun Mesir, Kekaisaran Romawi, atau dinasti Tiongkok. Namun apa yang membuat emas begitu berharga dan mengapa Anda bisa berinvestasi emas?

• Persediaan emas dunia terbatas. Pasokan emas dunia terbatas dibandingkan sumber daya lainnya. Inilah salah satu alasan mengapa nilai emas meningkat. Bahkan emas lebih sulit ditemukan dan diproduksi dibandingkan beras.

• Emas dapat dikonversi menjadi berbagai produk. Seperti yang Anda ketahui, emas dapat dicetak, disimpan, diangkut, dan diubah menjadi benda-benda indah seperti perhiasan.

2. Fungsi Emas

Tahukah Anda bahwa emas menjadi alat pembayaran baru setelah sistem barter dan sebelum uang kertas diperkenalkan ke dunia?

• Emas sebagai aset investasi

• Emas dalam perhiasan

• Emas jarang digunakan dalam pembuatan produk elektronik

• Emas dalam tambalan gigi

• Emas mengobati berbagai kondisi kesehatan seperti radang sendi dan arthritis. Hal ini juga digunakan dalam beberapa instrumen bedah.

3. Emas sebagai Investasi

Mereka yang ingin berinvestasi emas harus tahu bahwa emas sendiri kini menjadi investasi populer yang layak untuk dicoba.

• Diversifikasi: Emas memiliki korelasi negatif yang rendah dan korelasi yang rendah dibandingkan dengan aset keuangan lainnya. obligasi, saham, dan bahkan real estate. Hal ini bisa diartikan dengan harga emas yang berubah-ubah atau bahkan naik ketika harga saham sedang tertekan.

• Safe haven dapat diartikan pada saat ketidakpastian akibat perang, keruntuhan ekonomi, perang, dan lain-lain. Menariknya, emas merupakan aset fisik yang tidak kehilangan nilainya dalam situasi seperti itu, sehingga permintaan terhadap emas meningkat. Emas adalah investasi yang aman, apa pun situasinya.

• Lindungi aset Anda dari dampak inflasi. Inflasi yang terjadi di pasar, seperti peningkatan kondisi seluruh barang, mempengaruhi uang yang Anda miliki di bank sehingga nilainya berkurang dengan jumlah yang sama. Tidak seperti emas, emas mampu bertahan dari guncangan inflasi.

4. Jenis-Jenis Investasi Emas

Jenis-jenis Investasi Emas ada bermacam-macam. Yang pertama adalah emas fisik berupa perhiasan, uang logam, hiasan, emas batangan, dan lain-lain. Keunggulan emas fisik adalah memiliki nilai estetika yang menarik dan dapat dibeli oleh siapa saja dalam bentuk perhiasan.

Kerugiannya mencakup jumlah investasi minimum, risiko keamanan, biaya penyimpanan, biaya pengiriman, dan karena kurang likuid dibandingkan emas digital, Anda harus membayar biaya perantara yang lebih tinggi.

Rekomendasi selanjutnya adalah Digital Gold. Bukan hanya cara baru berinvestasi emas, namun prosesnya sangat sederhana dan cepat. Hal ini memungkinkan Anda membeli emas melalui platform digital dan aplikasi seperti Pluang. Ada banyak keuntungan jika Pluan bertindak sebagai broker, beberapa di antaranya adalah sangat likuid.

Selain itu, tidak dipungut biaya penyimpanan, dapat ditukar dengan emas fisik, tidak ada minimal jumlah, dan aman karena disimpan di kliring berjangka Indonesia. Semua fasilitas ini tersedia di Pluan.

5. Investasi Emas Antam Aman

Apa itu investasi emas yang aman?Dengan penjelasan pada poin-poin di atas, Anda bisa memahami mengapa Investasi Emas Antam saat ini menguntungkan. Ya, karena investasi emas jelas merupakan tempat yang aman karena melindungi Anda dari dampak inflasi dan devaluasi Rupiah.

Selain itu, harga emas cenderung naik pada saat ketidakpastian atau krisis ekonomi, menyebabkan banyak investor mencari aset yang aman dan protektif, seperti berinvestasi pada emas Pluan.

Miliki emas dengan harga terbaik untuk tujuan tabungan dan investasi. Emas yang dibeli dari Puruan aman karena dikuasai langsung oleh PT PG Berjangka yang sudah memiliki izin BAPPEBTI. Apalagi emas Anda juga akan disimpan di PT Kliring Berjangka India atau BUMN, sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir untuk berinvestasi emas Antam dengan keamanan yang terjamin.

Penjelasan diatas merupakan update yang menjelaskan beberapa alasan mengapa Investasi Emas Antam menguntungkan dan patut untuk dicoba. Masih pemula dan belum tahu caranya? Itu mudah. Pluang adalah aplikasi bagi mereka yang lebih menyukai investasi emas sehari-hari yang praktis dan mendatangkan keuntungan besar dan aman.

Dampak pandemi COVID-19 yang dirasakan hampir di seluruh wilayah di dunia berdampak pada kondisi perekonomian dengan tingkat ketidakpastian tertentu. Anda juga akan lebih berhati-hati dalam berinvestasi. Oleh karena itu, Anda bisa memilih berinvestasi emas yang dianggap aman dan menjadi bentuk investasi pilihan banyak orang saat ini. Jika itu membantu maka saya senang.

Bagikan:

Tags:

Tinggalkan komentar